Senin, 12 Mei 2014

Doa Mohon Kesetiaan dalam Perkawinan



Ya Bapa surgawi, kami berterima kasih kepada-Mu karena Engkau telah menganugerahkan kepada kami hidup untuk saling mencintai satu sama lain di dalam perkawinan. Engkau menghendaki kami agar kami dapat mengalami kepenuhan dan harapan hidup saling mencintai itu di dalam hidup perkawinan kami.

Engkau melihat sendiri kapan kami gagal dalam menghayati nilai-nilai cintakasih yang sesuai dengan apa yang Engkau kehendaki. Engkau juga tahu kapan kami mengalami kegagalan dalam membangun relasi kami satu sama lain. Maka, bantulah kami agar kami mau menerima tanggungjawab dalam menjalani hidup perkawinan kami, dan buatlah kami mampu untuk meminta maaf dan saling memberikan pengampunan satu sama lain dalam hidup kami.

Semoga kami tidak pernah membalas dendam ketika kami merasa dipersalahkan, tetapi bantulah kami untuk membuat pilihan-pilhan yang mampu menunjukkan kepada pasangan kami bahwa kami telah membuat komitmen untuk saling mencintai, yang senantiasa akan kami jaga bersama.

Semoga kami tidak pernah meremehkan komitmen ini, tetapi memilih untuk dapat menghayatinya di dalam hidup perkawinan kami. Semoga kami masing-masing mampu menentukan diri sendiri untuk menunjukkan kesetiaan, komitmen, kesabaran, kebaikan hati dan cinta di dalam cara kami berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Ya Allah, Bapa yang Maha baik, semua permohonan kami ini kami haturkan kepada-Mu dalam nama Putera-Mu Yesus Kristus, Tuhan dan pengantara kami, yang mengajarkan dan memberikan teladan kepada kami tentang bagaimana kami harus hidup saling mencintai. Amin.

Tidak ada komentar: